Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka

Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka – Sejak diberlakukannya pembatasan sosial akibat pandemi, Taman Taman Nasional Gunung Gede Pangrango menerapkan beberapa penyesuaian. Diantara penyesuaian tersebut yaitu pemberlakuan syarat tambahan untuk para wisatawan yaitu penerapan portokol kesehatan. Selain itu melakukan pemangkasan jumlah pengunjung hingga 50% dan menerapkan sistem buka tutup.

Informasi terkait penutupan kegiatan wisata Gunung Gede Pangrango sudah kami sajikan pada tulisan sebelumnya dan akan diperbaharui secara berkala berdasarkan publikasi dari media resmi BBTNGGP. Adapun pada tulisan ini kami informasikan terkait pembukaan kembali kegiatan wisata di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Untuk mempermudah pengecekan waktu dan tanggal silahkan tampilkan menu daftar isi berikut.

Dibuka Tanggal 2 Semptember 2021

Pihak BBTNGGP melalui surat edaran dengan nomor SE.1359/BBTNGGP/Tek.2/08/2021 tentang Pembukaan Kegiatan Wisata Alam Taman Nasional Gunung Gede Pagnrango. Tanggal efektif diberlakukannya surat edaran tersebut dimulai pada 2 September 2021 dengan kapasitas pengunjung maksimal 25%.

Pendakian gunung gede pangrango kembali dibuka - surat edaran 31 agustus 2021

Dikutip dari instagram @bbtn_gn_gedepangrango:

The wait is over, We’re open now! Kabar yang sangat dinantikan oleh seluruh #SobatGepang. Akhirnya kegiatan pendakian, wisata alam dan berkemah dibuka kembali…

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 38 Tahun 2021 yang ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Kepala Balai Besar TNGGP Nomor: SE. 1359 dan SE. 1360/BBTNGGP/Tek.2/08/2021 tentang Pembukaan Kegiatan Wisata Alam, Berkemah dan Pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango mulai tanggal 2 September 2021 dengan Kapasitas Pengunjung Maksimal 25%.

Perlu dicatat bagi seluruh wisatawan dan calon pendaki, bahwa :
1. Diwajibkan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, memiliki aplikasi Peduli Lindungi dan memperlihatkan hasil/kartu vaksin (minimal vaksinasi dosis pertama). Apabila belum vaksin diwajibkan membawa hasil test Antigen Covid-19 H-1 atau Test PCR H-2;
2. Jika terjadi peningkatan kasus terpapar Covid-19 berdasarkan informasi dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, maka akan ada penutupan secara situasional sampai batas waktu yang memungkinkan kegiatan wisata alam, berkemah dan pendakian aman.

Salam sehat, dan jangan kendor TERAPKAN 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitasi dan interaksi).

Update: Kegiatan wisata pendakian dan berkemah di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango kembali ditutup untuk umum mulai tanggal 6 Oktober 2021 hingga waktu yang belum ditentukan.

Informasi Pembukaan Berikutnya

Informasi pembukaan operasional pendakian Gunung Gede Pangrango berikutnya akan diperbaharui secara berkala pada tulisan ini. Adapun informasi terkini juga dapat diperoleh langsung dari media resmi BBTNGGP yaitu:

Telpon : (0263) 2950977 (hanya hari Kerja 08:00 -16:00 WIB)

Whatsapp : 0263519415 (hanya chat)

Fanspage Facebook : @bookingtnggp

Instagram : @tn_pendakiangedepangrango

Email : booking@gedepangrango.org

Yeay! Mantap akhirnya bisa muncak lagi. Jangan lupa lakukan persiapan dengan baik agar perjalanan mendaki nanti aman dan selamat sampai kembali pulang. Oh ya, apabila membutuhkan jasa akomodasi pendakian seperti penginapan, jasa guide, jasa porter atau sewa tenda dan perlengkapan lainnya bisa kepoin jasa layanan kami ya 😀

5/5 - (1 vote)
BC GEPANG
BC GEPANG

Melayani jasa akomodasi pendakian gunung Gede Pangrango berupa penginapan, guide & porter, transport, rental perlengkapan dan paket pendakian. Informasi terkait layanan kami silahkan whatsapp 0838 2912 4177.